Saturday, December 28, 2013

TELKOM dan SPEEDY #BALIKINDUITGUE

TERPAKSA saya nulis ini, mengadu juga cuma masuk kuping kiri keluar kuping kanan, woi TELKOM #BALIKINDUITGUE

Saya pelanggan Telkom (fixed line dan speedy) dengan nomor fixed line 022 – 5943438 (pelanggan lama) dan speedy 131156109590 (sudah lebih dari 1 tahun). Kekecewaan saya dimulai awal bulan desember 2013. Tanggal 2 desember internet di rumah tidak menyala dengan kondisi lampu ADSL mati, lalu saya mencoba menghubungi telkom 147 dan responnya cukup baik, satu jam kemudia internet dapat digunakan kembali, namun setelah digunakan beberapa jam koneksi speedy kembali mengalami gangguan. Esok hari saya coba menghubungi telkom 147, namun hanya dibantu untuk membuat laporan gangguan dan dijanjikan paling lama dalam waktu 3x24 ham (3 hari) akan ada petugas yang datang untuk perbaikan. Setelah saya tunggu 3 hari masih tidak ada petugas yang datang, namun di hari ke-2 tepatnya tanggal 9 desember dari plasa telkom terdekat mengkonfirmasi saya bahwa petugas akan datang besok, hari ini (9 des) petugas tidak bisa datang karena hujan dan saya tidak sedang berada di rumah padahal di rumah selalu ada kedua orang tua saya.

Tiga hari masih tidak ada perbaikan, hingga saya setiap pulang kerja selalu menelpon 147 untuk laporan gangguan, jawabannya selalu sama hanya dibantu membuat laporan dan ditunggu 3x24 jam. Total saya membuat laporan 5 kali dalam di bulan desember, saya sudah capek komplain terkait masalah ini. Yang saya inginkan adalah sikap profesional telkom sebagai perusahaan besar yang seharusnya menangani masalah ini dengan segera. Saya maklum pelanggan bukan hanya saya. tetapi apakah wajar jika saya harus menunggu hingga 25 hari hanya untuk pemeriksaan saja? Padahal jarak rumah saya dengan plasa telkom terdekat tidak lebih dari 2 KM !!!

Lebih parah lagi sekitar tanggal 14 desember telepon rumah juga tidak berfungsi, saya coba telepon dari ponsel ke no fixed line kami (022 5943438) malah nyambung ke nomor pelanggan lain. Karena senin – jumat saya harus bekerja akhirnya saya mewakilkan laporan gangguan ke plasa telkom (area Bandung Selatan, Bojong sereh) untuk komplain masalah ini. 2 kali di bulan desember ibu saya datang ke plasa telkom, alasan yang petugas berikan bahwa jaringan bawah tanah sedang mengalami gangguan, anehnya hanya fixed line di rumah saya saja yang mengalami gangguan. Seolah masalah ini sepele dan tidak ada konfirmasi lagi dari plasa telkom ataupun petugas terkait. Saya sempat mengatakan bahwa jika dalam 3 hari kedepan belum ada tanggapan dari petugas saya mohon pembayaran untuk bulan desember (speedy) dikembalikan dan saya akan menggunakan jaringan internet dari provider lain saja.
Saat komplain ke plasa telkom mereka tidak dapat mengembalikan uang pembayaran bulan ini, namun akan mengganti pembayaran di bulan berikutnya dengan mengajukan kompensasi terlebih dahulu, seingat saya nama petugas di plasa telkom Sdr. Rita bagian pengaduan. Saya tidak menuntut banyak hanya sikap dari pihak telkom yang seolah tidak menghiraukan komplain kami. Jika memang tidak sanggup memperbaiki, ya sudah kembalikan saja uang pembayaran di bulan desember dan saya berhenti berlangganan speedy. Mohon perhatian Telkom, saya sudah capek dengan masalah ini. Pekerjaan saya sangat membutuhkan jaringan internet, dan banyak terganggu akibat speedy tak kunjung diperbaiki.

(5 x pengadual ke 147) + (2 x pengaduan ke Plasa Telkom) = MUAK #BALIKINDUITGUE !

gue telat bayar langsung blokir, TELKOM telat memperbaiki gangguan jaringan MASA BODOH !

Rifqi S. Gilang P,
08112200464
(022) 5943438