TERPAKSA saya nulis ini, mengadu juga cuma masuk kuping kiri keluar kuping kanan, woi TELKOM #BALIKINDUITGUE
Saya pelanggan Telkom (fixed line dan speedy) dengan nomor
fixed line 022 – 5943438 (pelanggan lama) dan speedy 131156109590 (sudah lebih
dari 1 tahun). Kekecewaan saya dimulai awal bulan desember 2013. Tanggal 2
desember internet di rumah tidak menyala dengan kondisi lampu ADSL mati, lalu
saya mencoba menghubungi telkom 147 dan responnya cukup baik, satu jam kemudia
internet dapat digunakan kembali, namun setelah digunakan beberapa jam koneksi
speedy kembali mengalami gangguan. Esok hari saya coba menghubungi telkom 147,
namun hanya dibantu untuk membuat laporan gangguan dan dijanjikan paling lama
dalam waktu 3x24 ham (3 hari) akan ada petugas yang datang untuk perbaikan.
Setelah saya tunggu 3 hari masih tidak ada petugas yang datang, namun di hari
ke-2 tepatnya tanggal 9 desember dari plasa telkom terdekat mengkonfirmasi saya
bahwa petugas akan datang besok, hari ini (9 des) petugas tidak bisa datang
karena hujan dan saya tidak sedang berada di rumah padahal di rumah selalu ada
kedua orang tua saya.
Tiga hari masih tidak ada perbaikan, hingga saya setiap
pulang kerja selalu menelpon 147 untuk laporan gangguan, jawabannya selalu sama
hanya dibantu membuat laporan dan ditunggu 3x24 jam. Total saya membuat laporan
5 kali dalam di bulan desember, saya sudah capek komplain terkait masalah ini.
Yang saya inginkan adalah sikap profesional telkom sebagai perusahaan besar
yang seharusnya menangani masalah ini dengan segera. Saya maklum pelanggan
bukan hanya saya. tetapi apakah wajar jika saya harus menunggu hingga 25 hari
hanya untuk pemeriksaan saja? Padahal jarak rumah saya dengan plasa telkom
terdekat tidak lebih dari 2 KM !!!
Lebih parah lagi sekitar tanggal 14 desember telepon rumah
juga tidak berfungsi, saya coba telepon dari ponsel ke no fixed line kami (022
5943438) malah nyambung ke nomor
pelanggan lain. Karena senin – jumat saya harus bekerja akhirnya saya
mewakilkan laporan gangguan ke plasa telkom (area Bandung Selatan, Bojong
sereh) untuk komplain masalah ini. 2 kali di bulan desember ibu saya datang ke
plasa telkom, alasan yang petugas berikan bahwa jaringan bawah tanah sedang
mengalami gangguan, anehnya hanya fixed line di rumah saya saja yang mengalami
gangguan. Seolah masalah ini sepele dan tidak ada konfirmasi lagi dari plasa
telkom ataupun petugas terkait. Saya sempat mengatakan bahwa jika dalam 3 hari
kedepan belum ada tanggapan dari petugas saya mohon pembayaran untuk bulan
desember (speedy) dikembalikan dan saya akan menggunakan jaringan internet dari
provider lain saja.
Saat komplain ke plasa telkom mereka tidak dapat
mengembalikan uang pembayaran bulan ini, namun akan mengganti pembayaran di
bulan berikutnya dengan mengajukan kompensasi terlebih dahulu, seingat saya
nama petugas di plasa telkom Sdr. Rita bagian pengaduan. Saya tidak menuntut
banyak hanya sikap dari pihak telkom yang seolah tidak menghiraukan komplain
kami. Jika memang tidak sanggup memperbaiki, ya sudah kembalikan saja uang
pembayaran di bulan desember dan saya berhenti berlangganan speedy. Mohon
perhatian Telkom, saya sudah capek dengan masalah ini. Pekerjaan saya sangat
membutuhkan jaringan internet, dan banyak terganggu akibat speedy tak kunjung
diperbaiki.
(5 x pengadual ke 147) + (2 x pengaduan ke Plasa Telkom) =
MUAK #BALIKINDUITGUE !
gue telat bayar langsung blokir, TELKOM telat memperbaiki gangguan jaringan MASA BODOH !
Rifqi S. Gilang P,
08112200464
(022) 5943438